Recent Post

SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE IHAMAFI

Monday, April 4, 2011

MUNAS XI IHAMAFI - SEMARANG

Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) XI Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia (IHAMAFI) akan dilaksanakan pada :
Hari : Senin - Sabtu
Tanggal : 23 - 28 Mei 2011
Tempat : Kampus UNNES, IKIP PGRI, UNDIP, Semarang – Jawa Tengah.

GAMBARAN UMUM KEGIATAN
1. Musyawarah Nasional XI IHAMAFI

Musyawarah Nasional XI IHAMAFI adalah forum tertinggi dan paling strategis bagi organisasi Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia. Musyawarah Nasional berwenang menentukan arah organisasi termasuk di antaranya mengubah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga jika diperlukan, menyusun program-program terkontekstual, dan menentukan atau memilih pengurus baru.

2. Seminar Nasional
Seminar Nasional merupakan ajang diskusi kritis-konstruktif tentang fisika dan peranannya dalam masyarakat sebagai upaya meningkatkan eksistensi ilmu fisika diberbagai bidang. Tema Seminar Nasional adalah “Pendidikan Sains yang Terintegrasi dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat dan Mahasiswa yang Peduli Lingkungan Hidup”.

3. Pemecahan Rekor MURI
Pemecahan Rekor MURI merupakan serangkaian kegiatan Musyawarah Nasional XI IHAMAFI. Acara ini bertujuan untuk memecahkan rekor muri dalam hal pembuatan replika kepulauan nusantara dengan menggunakan “simcard provider telekomunikasi “ terbanyak yaitu dengan menggunakan 20.000 simcard dengan ukuran kepulauan yang dibentuk adalah sebesar 5 x 2,5 m2.

4. Gelar Karya Mahasiswa Fisika Indonesia
Gelar Karya Mahasiswa Fisika Indonesia merupakan suatu pameran hasil-hasil karya mahasiswa fisika yang dibawa oleh setiap perwakilan universitas yang mengikuti Munas XI Ihamafi di Semarang. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan serangkaian kegiatan pembukaan Musyawarah Nasional XI Ihamafi dan Seminar Nasional.

5. Simposium
Dalam serangkaian kegiatan Musyawarah Nasional XI IHAMAFI ini diadakan acara Simposium. Setiap peserta Munas XI Ihamafi diwajibkan membawa suatu hasil karya mahasiswa dalam bentuk produk jadi yang akan dipamerkan pada acara Gelar Karya Mahasiswa Fisika Indonesia dalam serangkaian kegiatan pembukaan Munas XI dan Seminar Nasional.

6. Bakti Masyarakat
Sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa fisika khususnya peserta Munas XI IHAMAFI terhadap sosial dan masyarakat, maka diadakan sebuah kegiatan pengabdian dengan sasaran para anak jalanan di Yayasan Setara di jalan Menoreh, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang.

7. Fieldtrip
Acara Fieldtrip merupakan media untuk memperkenalkan objek wisata dan kebudayaan Kabupaten Semarang khususnya dan provinsi Jawa Tengah umumnya kepada mahasiswa fisika dari berbagai wilayah se-Indonesia. Disamping itu dengan mengunjungi wisata alam dan budaya juga akan melatih peserta Musyawarah Nasional untuk menghargai alam dan budaya Indonesia serta menjaganya.

2 comments:

Ditungggu partisipasinya ya teman-teman ^_^

kapan kegiatan selanjutnya...terkhusus teman2 di makassar menunggu kabar lebih lanjut (terkhusus HIMAFI UNM Makassar)

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More